Rabu, 11 Juli 2018

Aplikasi Pelaporan Sekolah

Aplikasi Pelaporan Keuangan Sekolah

Aplikasi Pelaporan Keuangan Sekolah adalah Program Aplikasi Keuangan yang disediakan khusus untuk mengelola administrasi keuangan sekolah terutama pelaporan dana BOS. 

Terdapat beberapa aplikasi yang tersedia sebagai berikut :

1. Aplikasi Keuangan Sekolah dari Software House RUWINDO. Aplikasi ini sangat mudah dioperasikan karena pada aplikasi ini hanya memasukan data penerimaan dan data pengeluaran saja, sekolah bisa langsung cetak laporan, baik itu laporan bulanan, laporan triwulan, ataupun laporan tahunan. Aplikasi ini sangat mudah dan cepat dalam pengoperasiannya karena laporan dalam 1 triwulan dapat dikerjakan dalam 30 menit. Anda dapat menghemat waktu dan tenaga.

 2. Aplikasi ALPEKA(Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan BOS Tingkat Sekolah) adalah aplikasi  berbasis excel untuk membantu sekolah dalam menyusun dan mengelola laporan keuangan tingkat sekolah.  Aplikasi ini  dikembangkan atas bantuan program PRIORITAS-USAID. Aplikasi ini bermanfaat untuk memudahkan sekolah dalam penyusunan format laporan keuangan yang ada dalam Petunjuk Pelaksanaan program BOS. Salah satu hasil akhir dari aplikasi ini adalah format BOS K-7 yang selanjutnya digunakan untuk diisikan di Laporan Penggunaan Dana BOS secara online. Aplikasi ini disertai dengan pedoman penggunaannya sehingga setiap sekolah dapat belajar mandiri. Aplikasi ini tidak diperjual-belikan. Sekolah dapat mengunduh/download secara gratis.

Aplikasi Alpeka BOS 2018 SD SMP SMA SMK

 3. Divacomputerlwl telah merilis aplikasi terbaru untuk membantu menyusun laporan BOS Sekolah Tahun anggaran 2018 (aplikasi M. SPJ BOS V.15) yang sesuai dengan JUKNIS 2018.

Apabila anda resmi terdaftar menjadi akun tetap, maka selain Aplikasi M. SPJ BOS V.15 anda juga akan memperoleh aplikasi - aplikasi berikut di bawah ini :
1. Aplikasi Olah Nilai Hasil Ujian
2. Aplikasi Penyusunan RKAS/RAPBS Plus LPJ BOS Tahun 2017 format MS Office Acses (Data Base Acses)
3. Aplikasi Rapot Kurtilas terbaru VR.17 New Up Date Bulan April 2017
4. Aplikasi Cetak Kartu NISN atau Kartu Pelajar V.16 Full Version All Menu ( Photo, Barcode,Stempel,Ttd Kepala Sekolah dan Janji Siswa/Tata Tertib Sekolah)
5. Aplikasi PPDB Tahun Pelajaran 2018/2019
6. Aplikasi Buku Induk Siswa 2 Kurikulum ( KTSP dan KURTILAS)

Berita Terkait Aplikasi BOS : Cara Penyusunan Pelaporan BOS Tahap 2

Sumber : http://divacomputerlwl.blogspot.com/2018/01/aplikasi-bos-2018.html
https://www.panduandapodik.id/2018/04/download-aplikasi-alpeka-bos-2018-sd-smp-sma-smk.html

Load disqus comments

0 komentar