Sabtu, 11 Agustus 2018

Malang Sabet Penghargaan Kota Layak Anak

Malang Sabet Penghargaan Kota Layak Anak




Klojen (malangkota.go.id) – Banyaknya fasilitas ramah anak di berbagai sudut wilayah Kota Malang membuat Kota Pendidikan ini kembali menyabet prestasi membanggakan, yaitu raihan Penghargaan Kota Layak Anak 2018 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.


Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise kepada Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) Kota Malang Erik Setyo Santoso di Dyandra Convention Hall Surabaya, Senin 23 Juli 2018.

Atas raihan prestasi ini, Plt Wali Kota Malang Drs. Sutiaji mengatakan bahwa penghargaan KLA yang diraih Kota Malang ini merupakan buah dari komitmen pemerintah untuk terus memenuhi hak anak termasuk dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan juga pemberian sarana dan prasarana seperti ruang bermain anak.“Bagaimana penanganan terhadap masalah anak juga terus kita tingkatkan pelayanannya,” kata Sutiaji, Selasa (24/7).

Dikatakannya, selama ini indikator perihal syarat untuk menjadi KLA sudah dipenuhi oleh Kota Malang. Bahkan, ke depan akan lebih ditingkatkan dengan fasilitas yang lebih baik serta berbagai akses bagi anak untuk mendapatkan haknya. “Prestasi ini menjadi pemicu semangat kami untuk terus berbuat lebih baik lagi,” tukasnya.

Perlu diketahui, ada sebanyak 117 daerah yang mendapatkan predikat sebagai Kota Layak Anak pada tahun 2018 ini. Menurut Menteri PPPA RI, Yohana Yembese, pemberian penghargaan ini dilakukan agar kabupaten/kota yang belum mendapatkan gelar itu terus berupaya sebaik mungkin, dengan harapan mampu mendorong keluarga, masyarakat dan media massa di kawasan itu agar semakin paham upaya pemenuhan hak anak. (cah/yon)

Berita Terkait Malang : Perlombaan Hias Kampung Agustusan  

Load disqus comments

0 komentar